Denda BCA Finance Kisaran Berapa Bulan Ini? 2018

Denda BCA Finance – Alasan kita melakukan peminjaman uang di suatu tempat leasing tertentu pasti karena kita sedang tidak memiliki atau kekurangan dana.

Keadaan tersebut menjadikan hal umum apabila kita terlambat membayar angsuran peminjaman dana kita. Informasi tentang denda BCA Finance kisaran berapa bulan ini? dapat dijadikan panduan untuk Anda yang kemungkinan terlambat melakukan pembayaran tagihan angsurannya.

Mengetahui kisaran besarnya denda angsuran dapat menjadikan kita berpikir ulang untuk melakukan pembayaran angsuran.

Advertisements

Jika besar denda tinggi, maka sebaiknya lakukan pembayaran tepat waktu, apabila tidak ingin mengalami kerugian yang banyak.Baca Syarat Pengambilan Bpkb Di BCA

Kisaran Besaran Denda BCA Finance

BCA Finance merupakan salah satu lembaga penyedia jasa pembiayaan dana. Banyak orang yang menjadi konsumen lembaga ini karena beberapa keuntungan yang dapat diperoleh.

Apabila Anda merupakan konsumen di lembaga leasing ini, maka perlu diperhatikan mengenai nilai denda angsuran.

Jika konsumen mengalami keterlambatan dalam pembayaran angsuran, maka BCA Finance memberi denda sebesar 0.3% perhari dari total kredit atau pinjaman. Perhitungan keterlambatan dilakukan dengan cara menghitung 0.3% x jumlah angsuran x jumlah hari keterlambatan.

Pembayaran angsuran yang mengalami tunggakan lebih dari 20 hari atau jika konsumen melakukan kegiatan pengalihan kendaraan ke pihak lain tanpa pemberitahuan, akan ada biaya pengamanan barang jaminan. Besar nilai ditentukan oleh BCA Finance dan belum termasuk biaya denda.

Advertisements

Mempermudah pemahaman Anda tentang denda BCA Finance kisaran berapa bulan ini? akan diberikan contoh simulasi besarnya denda. Baca Pelunasan Kredit Mobil ACC

Misal kita memiliki kredit mobil yang harus dibayar tiap bulan 6.000.000. Waktu tempo pada tanggal 10 tiap bulan. Kita membayar pada tanggal 20.

Jika dihitung, maka ada keterlambatan 10 hari dari jatuh tempo. Perhitungan biaya denda adalah 0.3% x 6000.000 x 10 hari keterlambatan, maka denda yang dikenakan adalah 180.000.

Denda keterlambatan juga dapat terjadi jika keterlambatan pembayaran angsuran akibat dari gagalnya pendebetan akibat saldo rekening tidak mencukupi (khusus cara pembayaran dengan autodebet).

Pembayaran dari angsuran dilakukan setelah jam 15.00, dan dicatat pada hari kerja berikutnya (khusus cara pembayaran melalui ATM, internet banking, dan juga melalui m-Banking).

Poin keterlambatan terakhir akibat gagal kliring (hal ini khusus untuk pembayaran khusus Cek atau Bilyet Giro atau PDC).

Pembayaran angsuran yang terlambat dapat menyebabkan adanya denda. Ada baiknya jika Anda melakukan pembayaran sesuai waktu. Hal ini menghindari beban yang ditanggung.

Semakin lama pembayaran maka denda akan semakin tinggi. Hal ini akan membuat nilai angsuran semakin banyak akibat adanya tambahan denda yang tidak sedikit. Baca Pelunasan Dipercepat Kredit Mobil

Demikian informasi denda BCA Finance kisaran berapa bulan ini? Semoga Anda bukan termasuk orang yang suka membayar angsuran di luar waktu tempo, karena ini merupakan kebiasaan yang kurang baik.

Advertisements
error: