Cara Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira 2018

Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira – Berencana mengajukan kredit mobil agar pembayaran tidak terlalu sulit? Anda dapat mencoba pengajuan kredit Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia.

Adira Finance didirikan pada tahun 1990 dan mulai beroperasi pada tahun 1991, dengan fasilitas pembantuan penyicilan motor, mobil, multifungsi, elektronik dan furnitur.

Jika Anda ingin tahu prosedur kredit dan pelunasan di Adira Finance, lebih lanjut dijelaskan di cara menghitung pelunasan kredit mobil Adira.

Advertisements

Adira Finance menawarkan kemudahan untuk memiliki kendaraan baru ataupun bekas dengan cicilan murah dan bunga kompetitif. Baca Denda Keterlambatan Oto Kredit Mobil

Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira

Untuk melakukan pengajuan kredit mobil di Adira Finance, siapkanlah dokumen-dokumen penting seperti fotokopi KTP pemohon dan KTP pasangan yang masih berlaku, fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Nikah, fotokopi Bukti Kepemilikan Rumah atau bukti tempat tinggal (Rekening Listrik/Telepon/PAM/PBB/AJB), fotokopi bukti penghasilan berupa Slip Gaji atau Surat Keterangan Gaji minimal 3 bulan terakhir, dan fotokopi NPWP jika pembiayaan melebihi 50 juta.

Pengajuan dapat dilakukan di kantor cabang terdekat dan berikutnya Anda akan diberikan tagihan tenor atau cicilan per bulan sesuai dengan ajuan kredit mobil sebelumnya.

Jika Anda ingin mengetahui simulasi kredit per bulan yang harus dibayar, halaman web resmi Adira Finance memiliki fitur ini yang dapat membantu perhitungan manual sebelum pengajuan kredit.

Advertisements

Perlu diingat bahwa angsuran pertama akan disertai biaya administrasi yang tergantung dari besarnya nominal barang yang dibeli.Baca Tidak Bisa Bayar Cicilan Mobil,Apakah Mobil Melayang 

Untuk cara menghitung pelunasan kredit mobil Adira, Anda dapat meminta bantuan langsung dari Dering Adira Customer Service di 1500511 agar tidak terjadi kesalahan hitungan dan misinformasi.

Perlu diingat bahwa setiap kebijakan kredit akan menetapkan perhitungan persentase yang berbeda sekiranya Anda ingin mempercepat pelunasan.

Perhitungan kredit mobil Anda di Adira saat ini tidak akan berubah jika diselesaikan pada tanggal jatuh tempo.

Pembayaran angsuran sangat disarankan untuk tidak melebihi tanggal jatuh tempo, karena jika ini terjadi, Anda akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 0,2% per harinya dikalikan angsuran per bulannya.

Jika Anda ingin melakukan pelunasan dipercepat, Adira Finance menetapkan kebijakan pembayaran angsuran yang mencantumkan bahwa pelunasan dipercepat harus dilakukan pada Kasir Cabang Adira Finance tempat pelanggan terdaftar.

Gambaran kalkulasinya adalah Anda diharuskan membayar sisa dari pokok pinjaman seluruhnya ditambah bunga cicilan dan biaya penalti sebesar 5% dari sisa cicilan. Jika Anda memiliki denda lainnya, kalkulasi ini akan ditambahkan denda tersebut.

Secara garis besar, begitulah cara menghitung pelunasan kredit mobil Adira jika Anda ingin mempercepat pelunasan kredit atau malah tidak menyelesaikan angsuran sesuai tanggal jatuh tempo. baca Telat Bayar Cicilan Mobil Oto, Apakah Denda

Bagaimanapun cara pelunasan kredit mobil di Adira Finance, sebaiknya Anda selalu membayar angsuran tepat waktu untuk menghindari denda, penalti dan kredibilitas buruk sebagai akibat dari record kredit.

Advertisements
error: