Cara Jual Emas Antam di Toko dan Pegadaian 2018

Jual Emas Antam di Toko – Anda yang sudah melakukan investasi emas selama bertahun-tahun pasti tahu bahwa emas merupakan salah satu barang yang sangat stabil harganya.

Tak terpengaruh oleh inflasi, emas bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang ingin memperoleh keuntungan lebih. Dalam hal ini, Anda mungkin juga ingin mengetahui cara jual emas Antam.

Emas Antam sendiri merupakan salah satu jenis emas yang tersertifikasi dan dikeluarkan dari perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah sehingga terjamin keamanan dan keasliannya. Namun, di satu kondisi pasti Anda juga ingin menjual emas yang Anda miliki.

Advertisements

Lalu, apa saja trik yang perlu dilakukan untuk memperoleh keuntungan maksimal dari penjualan emas Antam? Berikut ini informasi lengkapnya.

Cara Jual Emas Antam di Toko dan Pegadaian

Bagi Anda yang ingin menjual emas Antam, Anda bisa memilih banyak sekali produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini.Baca Berinvestasi Yang Halal Ala Syariah

Antam, melalui salah satu sub perusahaannya yaitu PT. Logam Mulia, memiliki banyak produk logam mulia dari emas sampai emas berbentuk dinar. Nah, jika Anda ingin menjual emas yang Anda miliki berikut ini cara jual emas Antam yang sangat tepat.

Ketika Anda baru mulai membeli, Anda harus teliti dengan barang yang Anda beli tersebut. Ketika Anda membeli emas batangan, pastikan emas tersebut memiliki sertifikat yang resmi. Tentunya, emas yang dikeluarkan oleh PT. Antam merupakan salah satu emas yang memiliki sertifikat yang terpercaya.

Advertisements

Namun, emas yang memiliki sertifikat biasanya hanya berupa emas batangan. Sementara itu, emas yang ada dalam bentuk perhiasan biasanya dilengkapi dengan nota pembelian biasa.

Pahamilah kadar nilai emas yang Anda miliki. Seperti yang Anda ketahui, emas dinilai dari kadar karatnya. Baca Cara Beli Emas Antam di Pegadaian

Jika Anda membeli emas batangan bersertifikat, maka kadar emas tersebut akan dapat ditemukan di sertifikat yang Anda miliki. Nilai emas pun tergantung pada tahun keluarnya, sehingga harga emas bisa berbeda-beda.

Ketika Anda akan menjual emas Antam, tentunya Anda harus menemukan pembeli yang sanggup membeli emas Anda dengan harga terbaik. Jika Anda ingin menjual dengan harga yang pantas, Anda bisa menjualnya kembali ke perusahaan unit bisnis Antam.

Anda bisa memperoleh harga yang lumayan, yakni sebesar 95% dari harga pasar. Tak hanya itu, Anda pun bisa menjualnya di Pegadaian. Pegadaian bahkan dapat membeli emas yang Anda tawarkan dengan harga 97% dari harga pasar.

Anda mungkin akan berpikiran bahwa menjual emas bukanlah hal yang mudah. Namun, yang jelas Anda tentu perlu melengkapi emas yang akan Anda jual dengan surat-surat yang berlaku. Jangan asal menjual emas Anda ke pembeli yang tidak terpercaya. Baca Beli Emas Antam Delivery Aman Apa Tidak

Disarankan Anda lebih baik membeli emas dari pihak yang terpercaya dan menjualnya ke pihak yang terpercaya, contohnya adalah PT. Antam melalui sub perusahaannya. Nah, demikian adalah informasi mengenai cara jual emas Antam.

Advertisements
error: