Cara Investasi Emas Modal Kecil Supaya Untung Melimpah 2018

Investasi Emas – Investasi logam mulia berupa emas bisa menjadi salah satu langkah yang tepat dan menguntungkan, khususnya untuk jangka panjang.

Siapapun bisa melakukannya, bahkan dengan modal yang tidak begitu besar. Namun sebelumnya, cara investasi emas dengan modal kecil supaya untung melimpah perlu Anda pahami terlebih dahulu.

Apabila Anda hendak melakukan investasi emas, faktor pertama yang perlu diperhatikan adalah good timing.

Advertisements

Dalam hal ini Anda harus benar-benar jeli saat memperkirakan waktu yang tepat untuk berinvestasi emas. Apalagi dengan modal kecil, kejelian dalam menentukan waktu berinvestasi sangatlah dibutuhkan.

Cara Investasi Emas Modal Kecil Supaya Untung Melimpah

Sudah saatnya bagi Anda untuk mulai rajin-rajin memperhatikan pasar. Ditambah dengan berkonsultasi dengan seseorang yang ahli dalam bidang ini akan lebih baik lagi.Baca Harga Emas Antam vs Emas Pegadaian

Biasanya, pemain baru memiliki kesalahan dimana mereka berasumsi bahwa investasi emas dapat dilakukan kapan pun mereka mau.

Padahal, naik-turunnya harga emas sangat memengaruhi keuntungan yang didapat. Investasi emas merupakan investasi jangka panjang.

Belilah emas ketika harganya sedang turun. Kemudian, Anda bisa menjualnya kembali nanti ketika harga emas tersebut sedang tinggi atau naik.

  • Memilih jenis emas dengan benar

Cara investasi emas dengan modal kecil supaya untung melimpah yang kedua adalah memilih jenis emas dengan benar.

Perlu diketahui, dengan modal yang tidak terlalu besar maka Anda harus memilih jenis emas yang akan dipakai berinvestasi dengan benar. Berkenaan dengan masalah ini, tidak semua jenis emas bisa dipakai untuk berinvestasi jika Anda ingin untung melimpah.

Advertisements

Sebagai contoh, saat Anda memiliki perhiasan emas tidak berarti bahwa perhiasan tersebut menjadi bagian investasi.Baca Trik Investasi Emas Di Pegadaian

Selain terkena beban biaya dari proses pembuatannya sendiri, harganya bisa lebih kecil ketika dijual lagi, kecuali perhiasan emas dengan model yang mampu bertahan. Oleh karena itu, gunakan emas batangan maupun emas koin saat berinvestasi.

Sebaiknya Anda juga memilih emas 24 karat yang bersertifikat sehingga berharga lebih tinggi saat Anda jual nanti.

  • Menjual ke pihak yang menguntungkan

Cara berikutnya untuk mendapatkan keuntungan dalam berinvestasi emas dengan modal kecil adalah dengan menjualnya ke pihak yang menguntungkan.

Kepada siapa Anda menjual emas juga masih berkaitan dengan waktu yang tepat seperti disebutkan sebelumnya, yaitu saat emas mengalami kenaikan harga.

Jual kembali emas investasi Anda di tempat Anda membelinya, apalagi jika kuitansi pembelian yang lengkap juga dibawa.

Jika sebelumnya sudah ada buy back guarantee yang dijanjikan, coba Anda cari dulu informasi harga terbaik yang bisa didapat.

Namun, kalau ada pihak atau tempat lain yang mau membelinya dengan penawaran yang jauh lebih tinggi maka Anda bisa memilih opsi ini.Baca Bunga Pegadaian Emas Update

Bagaimana, apakah Anda ingin dan sudah siap berinvestasi emas? Anda juga bisa menggunakan investasi emas tersebut sebagai sebuah modal usaha setelah menggadaikannya.

Dengan menerapkan ketiga cara investasi emas dengan modal kecil supaya untung melimpah di atas diharapkan keuntungan bisa didapat di masa depan melalui investasi yang aman.

Advertisements
error: