Cara Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat 2017

Cara Gadai Sertifikat Rumah – Banyak alasan bagi Anda untuk melakukan gadai sertifikat rumah. Di antaranya adalah untuk biaya pendidikan, ingin mengadakan pesta pernikahan, biaya naik haji atau umroh, biaya rumah sakit, membuka atau mengembangkan usaha dan berbagai alasan lainnya.

Biasanya saat meminjam dalam jumlah yang cukup besar kebanyakan dari mereka juga mendatangi beberapa bank baik milik pemerintah atau swasta untuk melakukan pengajuan atau mendatangi kantor Pegadaian.

Memang menggadaikan barang berharga menjadi solusi cepat untuk memperoleh dana secara cepat meskipun ada beberapa persyaratan yang diajukan oleh pihak bank atau Pegadaian.

Advertisements

Namun dengan banyaknya penawaran khusus bagi para nasabah tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk menggadaikan sertifikat.

Cara Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat Cair 2017

Untuk mendapatkan dana tunai dengan cara instan tentunya dengan gadai sertifikat rumah yang Anda miliki. Dengan menyediakan berbagai persyaratan yang diajukan oleh pihak bank tentu pengajuan pinjaman Anda akan diterima dan dana akan cair dengan cepat.

Memang segala pengajuan kredit atau pinjaman dengan agunan sertifikat rumah akan cepat diproses dan dana yang Anda ajukan akan cair sesuai dengan nilai agunan tersebut. Semakin tinggi nilai agunannya maka akan semakin besar pula jumlah pinjaman yang akan Anda dapatkan.

Advertisements

Namun ada baiknya dalam mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan Anda dalam mengangsur cicilan pinjaman Anda setiap bulannya sebab Anda akan berkewajiban untuk melakukan pembayaran sesuai dengan kesepakatan yang diajukan oleh pihak bank atau Pegadaian.

Besaran uang yang harus Anda bayarkan tentunya sesuai dengan jumlah nilai pengajuan pinjaman Anda dengan bunga yang berlaku pada saat itu.

Sebagai syarat pengajuan kredit biasanya nasabah akan diminta untuk menyertakan beberapa berkas yang diperlukan seperti:

  1. Fotocopy sertifikat rumah
  2. Fotocoy KTP suami istri
  3. Fotocoy buku nikah
  4. Fotocopy kartu keluarga
  5. Fotocopy PBB
  6. Fotocopy slip gaji
  7. Fotocopy NPWP dan berbagai persyaratan lainnya sesuai dengan ketentuan masing-masing bank.

Dengan melampirkan berbagai dokumen tersebut tentunya proses akan segera dilakukan dan bukannya tidak mungkin dana akan segera cair.

Karena ada banyak bank swasta yang tidak melakukan cheking Bank Indonesia namun biasanya Anda akan dikenakan bunga yang lebih tinggi jika dibanding dengan pengajuan yang melalui prosedur cheking BI.

Memang meminjam uang dengan menggunakan sertifikat rumah cukup mudah untuk mendapatkan dana secara instan. Namun sebaiknya Anda melakukannya dengan bijak sebab jika tidak Anda akan rugi sendiri jika kredit tiba-tiba macet di tengah jalan maka rumah akan disita oleh bank.

Jika hal itu terjadi tentu Anda dan keluarga yang akan terkena imbasnya. Sebab dengan meminjam uang dengan gadai sertifikat rumah bukan hal yang bisa dianggap sepele.

Advertisements