Cara Gadai HP di Pegadaian Syariah Sampai Dana Cair 2018

Gadai HP di Pegadaian Syariah – Kebutuhan Anda semakin hari pasti semakin meningkat. Tak hanya itu, harga barang di pasaran pun saat ini semakin meningkat.

Rasanya Anda tidak bisa memperoleh hari yang tenang tanpa memikirkan masalah keuangan. Apalagi ketika Anda mendapatkan kebutuhan mendadak yang membutuhkan banyak uang.

Duh, rasanya pasti pusing sekali namun saat ini Anda bisa gadai di Pegadaian Syariah. Banyak sekali lembaga keuangan yang memberikan layanan gadai.

Advertisements

Namun, Pegadaian dianggap sebagai salah satu yang terbaik lantaran biaya sewa modal yang rendah dan tentunya murah.

Syarat yang harus dipersiapkan oleh pihak yang akan menggadaikan barang pun tidak rumit sehingga Anda mudah sekali melakukannya. Baca Bunga Pegadaian BPKB Kisaran Berapa

Nah, apakah Anda penasaran dengan proses penggadaian barang di Pegadaian Syariah? Berikut ini informasinya.

Menggadaikan Barang di Pegadaian Syariah dengan Mudah

Menggadaikan barang merupakan salah satu solusi yang sangat cerdas dewasa ini. Dibandingkan dengan mengajukan pinjaman ke bank dengan bunga yang cukup tinggi, Pegadaian memberikan solusi dana yang cepat dan tentunya sangat mudah syaratnya.

Anda yang membutuhkan dana cepat tentu akan sangat terbantu dengan adanya layanan gadai di Pegadaian Syariah. Baca Proses Gadai BPKB Di Pegadaian

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan ketika Anda akan menggadaikan barang ke Pegadaian Syariah.

Advertisements
  1. Datanglah ke Pegadaian Syariah. Di sana, jangan lupa sertakan identitas diri Anda. Sesungguhnya proses penggadaian barang yang dilakukan di Pegadaian Syariah tidak berbeda jauh dengan yang dilakukan di Pegadaian biasa. Di sana, bawalah KTP atau kartu identitas lainnya.
  2. Kemudian pastikan Anda membawa barang yang akan Anda gadaikan. Jika Anda ingin menggadaikan tanah atau kendaraan bermotor, Anda tentu cukup membawa surat-suratnya. Namun, jika Anda ingin gadai di Pegadaian Syariah dengan barang berupa HP, TV, kamera atau pun laptop, Anda harus membawa barang yang bersangkutan ke Pegadaian.
  3. Ketika Anda akan melakukan gadai barang pastikan bahwa barang yang bersangkutan adalah barang milik Anda sendiri. Anda tidak diperbolehkan menggadaikan barang yang bukan milik Anda atau bahkan barang temuan atau barang curian. Terkadang, barang yang Anda gadaikan harus disertai dengan kardus wadahnya, sehingga meyakinkan pihak Pegadaian mengenai status kepemilikan produk tersebut.
  4. Kondisi barang yang Anda gadaikan normal 90%. Hal ini tentu diberlakukan kepada barang-barang otomotif dan elektronik. Pegadaian tidak menerima barang dalam kondisi rusak.
  5. Ketika Anda melakukan gadai ke Pegadaian Syariah, Anda akan memperoleh surat gadai. Surat tersebut berisi informasi mengenai tafsiran harga barang, pinjaman yang Anda ajukan dan tanggal jatuh tempo dari gadaian Anda.

Demikian tadi penjelasan mengenai proses gadai di Pegadaian Syariah. Maka, jika barang yang akan Anda gadaikan adalah HP. Baca Syarat Gadai Laptop Di Pegadaian

Anda bisa menyesuaikan proses pengajuan gadai dengan hal-hal yang telah dijelaskan di atas. Semoga informasi di atas membantu.

Advertisements
error: