Cara Cek Angsuran BCA Finance Via Hp 2018

Cara Cek Angsuran BCA Finance – Memiliki angsuran di bank adalah hal lumrah bagi sebagian besar orang. Hal ini karena ada banyak faktor yang membuat seseorang harus mengambil angsuran, misalnya di bank BCA.

Mengenai angsuran di bank BCA sendiri, kini telah didukung dengan layanan online via mobile. Untuk itu, cara cek angsuran bca finance via hp akan diulas pada kesempatan kali ini.

Sebelum mengulas tentang bagaimana cara mengecek angsuran BCA finance lewat handphone, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan pembayaran angsuran di BCA finance sendiri. Berikut ulasannya:

Advertisements
  1. Apabila hari jatuh tempo angsuran yang akan dibayarkan jatuh pada hari libur (Sabtu, Minggu, atau Hari Libur Nasional), maka pembayaran harus dilakukan di hari kerja sebelumnya agar tidak terkena denda.
  2. Dana angsuran baru akan masuk ke sistem apabila jumlah dana yang dibayarkan memiliki nominal yang sesuai dengan jumlah angsuran sesuai kesepakatan. Dengan kata lain, jangan memberikan dana angsuran dengan jumlah lebih banyak atau lebih sedikit.
  3. Untuk para member yang ingin mengangsur di BCA finance lewat bank, maka akan dikenakan kebijakan administrasi berupa potongan saldo rekening sesuai dengan kebijakan yang telah diterapkan oleh masing-masing bank.
  4. Untuk melihat aktivitas pembayaran angsuran, para anggota dapat mengunjungi website BCA finance agar mengetahui kapan jatuh tempo, berapa jumlah angsuran yang harus dibayar, dan informasi lain yang berhubungan dengan data angsuran.
  5. Yang terakhir, jangan pernah lupa menyimpan semua bukti angsuran yang telah Anda lakukan. Hal ini agar apabila terjadi permasalahan dengan aktivitas angsuran, maka Anda dapat melakukan konfirmasi atau klaim angsuran.

Setelah mengetahui tentang hal umum terkait angsuran di BCA finance, kini saatnya Anda mengetahui tentang cara cek angsuran bca finance via hp. Baca Denda Mandiri Tunas Finance Kisaran Berapa

Advertisements

Pertama, pastikan bahwa Anda telah mendaftarkan bank dengan aplikasi m-banking. Setelah itu masuk pada menu M-Banking. Langkah kedua, pilih menu m-BCA dan berlanjut ke m-Payment.

Langkah ketiga, masukkan nama PT dengan nama BFN. Langkah keempat, masukan No Kontrak dan Pin m-BCA. Pada langkah ini pastikan semua data yang muncul pada aplikasi M-Banking BCA telah benar.

Hal ini karena apabila jumlah atau data yang dikirimkan salah, meskipun saldo telah berkurang, pihak BCA Finance tidak akan memprosesnya.

Melalui aplikasi m-banking BCA, Anda dapat mengecek kapan tanggal jatuh tempo, besarnya angsuran, dan apakah angsuran telah diproses atau belum.

Cara lain mengecek angsuran selain via hp adalah dengan beberapa pilihan aplikasi yang disediakan oleh BCA Finance seperti autodebet, ATM, Internet Banking, dan Virtual Account.

Demikian ulasan tentang cara cek angsuran bca finance via hp. Semoga bermanfaat.

Advertisements
error: