Bunga Pinjaman Bank Bpr Sampai Berapa Persen Ya? 2018

Bunga Pinjaman Bank Bpr – Kebijakan terkait bunga pada setiap bank memang berbeda-beda. Ada yang tinggi, ada pula yang rendah.

Namun tetap, sekalipun bunga pinjaman yang dikenakan oleh suatu bank tinggi, animo masyarakat untuk meminjam tidak pernah surut.

Advertisements

Kira-kira bunga pinjaman bank bpr sampai berapa persen ya? bank BPR memberikan bunga kepada nasabah 1%-1,5% perbulan. Tergolong sangat rendah untuk ukuran bunga kredit.

Bank BPR, sekalipun namanya sama-sama bank, namun tetap ada perbedaan yang mendasar dengan bank-bank umum lainnya. Apa sajakah itu?

Tabel Bunga Pinjaman Bank Bpr

Tabel Angsuran Pinjaman Bank Bpr Plus Bunganya

  1. Bank Penyedia Kredit

Sesuai dengan namanya, bank BPR memang lebih menekankan pada penyedia kredit kepada masyarakat.

Baik itu pinjaman untuk usaha atau kebutuhan umum lainnya, bank BPR akan selalu menyediakan dana. Dengan segala kemudahan yang ditawarkannya, Bank BPR tidak kalah baik dengan bank-bank umum.

  1. Permodalan

Sama halnya dengan pendirian suatu usaha, dalam mendirikan sebuah bank juga membutuhkan modal. Bank umum sendiri membutuhkan modal minimal Rp 3 Trilyun, sedang untuk bank BPR jauh lebih sedikit yaitu cukup sekitar Rp 14 Miliyar.

Advertisements

Angka tersebut bisa jauh lebih rendah ketika pihak bank mendirikan di Jakarta dan kota-kota besar di Jawa lainnya yaitu hanya berkisar pada angka Rp 8 Miliyar.

Bukan angka yang sedikit, namun angka tersebut jauh lebih terjangkau dibanding dengan modal bank umum.

  1. Kredit

Bunga pinjaman bank bpr sampai berapa persen ya? tidak pernah naik dari angka 1%. Perbedaan mendasar pada program kredit semacam itu jelas sekali menjadi keunggulan bank BPR.

Pasalnya Bank BPR menetapkan bunga yang jauh lebih rendah dari bank umum. Memang kekurangan dari bank BPR terletak pada layanan yang terbatas pada kredit tanpa agunan, kredit karyawan dan kredit umum lainnya, namun hal-hal semacam ini tidak terlalu dipersoalkan.

Masyarakat sekarang lebih membutuhkan lembaga keuangan yang menawarkan kredit dengan bunga serendah-rendahnya.

Masyarakat hanya ingin cicilan dan bunga yang mereka bayarkan tidak memberatkan kehidupan mereka.

  1. Produk Lainnya

Penitikberatan pada layanan kredit, tidak menjadikan bank BPR berpuas diri. Mereka pun membuka layanan lainnya yaitu tabungan dan deposito berjangka.

Jadi sama halnya dengan bank-bank umum dimana Anda bisa menabung, di bank BPR pun Anda bisa menyimpan uang Anda atau bagi Anda yang ingin berinvestasi buka saja deposito berjangka. Bunga yang ditawarkan pun tidak main-main 8,75%.

Sebenarnya memang banyak perbedaan yang mendasar antara bank umum dan bank BPR, tapi tetap mereka mempunyai satu kesamaan yaitu sama-sama melayani kredit.

Bunga pinjaman bank bpr sampai berapa persen ya? Bunga yang rendah, sangat bisa Anda jadikan tempat meminjam tanpa pusing-pusing lagi membayar bunga yang besar.

Bahkan Anda akan mendapatkan cashback bunga sebesar 10% jika Anda rajin membayar cicilan tepat waktu.

Advertisements
error: