Bunga Pegadaian Emas 2017 Berapa Persen??

Terkadang banyak orang yang bertanya tentang bunga pegadaian emas berapa persen terutama di tahun 2017 ini.

Hal ini tentunya bermula pada saat masyarakat kebanyakan mendadak memiliki pengeluaran yang tak terduga seperti saat lebaran yang bertepatan dengan tahun ajaran baru masuk sekolah.

Sehingga mau tidak mau mereka harus memikirkan tentang persiapan untuk lebaran sekaligus untuk tahun ajaran baru juga. Di saat seperti inilah biasanya yang terpikir pertama kali dalam benak masyarakat adalah datang ke pegadaian.

Advertisements

Karena dengan datang ke kantor pegadaian kita bisa langsung mendapatkan pinjaman dana sesuai dengan taksiran barang berharga yang kita gadaikan.

Tips Penting Agar Tak Terjerat Bunga Pegadaian Emas

Sebenarnya jika kita bahas ada banyak sekali jenis kesalahan yang dibuat oleh masyarakat yang menggadaikan emas di pegadaian.

Akibatnya mereka akan terjerat dengan bunga pegadaian emas yang semakin besar seiring dengan bertambahnya waktu pinjaman penggadaian. Baca Cara Jual Emas Antam di Toko

Maka jika anda termasuk salah satu orang yang sering memanfaatkan jasa pihak pegadaian untuk menyelesaikan masalah keuangan anda dengan cara menggadaikan uang maka anda sudah berada di artikel yang tepat karena kami akan membahas tentang beberapa cara untuk terbebas dari jeratan bunga dari pegadaian emas.

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk tidak terjerat dengan bunga dari jenis penggadaian emas yang anda lakukan.

  • Perhatikan nilai gadai barang

Sebisa mungkin anda bisa mengangsur jumlah nilai pinjaman yang anda lakukan sehingga nantinya anda akan terbebas dari besarnya bunga dan angsuran yang ditetapkan karena jumlah pinjaman masih tetap dan belum ada angsuran sepeserpun.

Advertisements
  • Perhatikan tempo penggadaian

Setiap anda menggadaikan barang berharga entah itu emas atau barang berharga lainnya maka anda akan mendapatkan masa tempo selama 4 bulan atau sekitar 120 hari. Baca Cara Menggadaikan Emas di Pegadaian

Pastikan anda menebus barang yang anda gadaikan tepat waktu tempo sehingga anda tidak mendapatkan sanksi yang berlaku sesuai dengan kesepakatan anda dengan pihak pegadaian.

  • Perhatikan masa tenggang waktu

Dan banyak sekali masyarakat yang mengabaikan tentang masa tenggang dari pinjaman yang dilakukan. Seperti jika anda seharusnya menebus barang berharga yang anda gadaikan pada masa jatuh tempo maka barang berharga anda akan hangus dan di lelang.

Untuk bunga yang ditetapkan pihak pegadaian sendiri untuk jenis gadai emas ditentukan dari jangka waktu gadai yang dilakukan.

Misalnya jika anda meminjam selama 15 hari maka besar bunga yang dibebankan adalah sebesar 1,15% sedangkan untuk masa pinjaman 30 hari maka besar bunga yang dibebankan adalah sebesar 2,3%.

Semakin panjang dan lama jangka waktu anda melakukan pinjaman dengan gadai emas maka akan semakin besar bunga yang harus anda bayarkan. Baca Bisakah Gadai Emas Tanpa Surat

Maka sebaiknya jika anda memiliki sejumlah uang maka segera bayarkan pada pihak pegadaian sehingga nantinya akan mengurangi jumlah pinjaman dan besar bunga yang akan dibebankan pada anda sebagai bunga pegadaian emas.

Advertisements