Bunga Pegadaian BPKB Kisaran Berapa Persen Per Bulan?? 2017

Artikel kali ini akan membahas tentang persentase bunga pegadaian BPKB per bulan. Saat Anda membutuhkan dana, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Anda dapat meminjam uang atau berhutang pada keluarga atau teman, atau bila Anda mempunyai sepeda motor maka Anda dapat menggadaikan BPKB-nya ke Pegadaian.

Pegadaian mempunyai produk pinjaman dengan syarat yang sangat mudah, dan Anda bisa segera memperoleh pinjaman dalam waktu singkat.

Advertisements

Pegadaian menyediakan empat jenis pembiayaan, yang keseluruhannya dapat Anda peroleh hanya dengan menggadaikan BPKB sepeda motor untuk dapat memperoleh pinjaman sesuai kebutuhan, entah untuk modal usaha ataupun untuk kebutuhan konsumtif lainnya.

Bunga Pegadaian BPKB Kisaran Berapa Persen Per Bulan??

Kami yakin Anda dapat memanfaatkan pinjaman yang diperoleh dengan bijak. Lalu apa saja jenis pembiayaan yang ditawarkan oleh Pegadaian? Berikut ulasannya. Baca Pinjam Uang Jaminan Mobil Masih Kredit Apa Bisa

  • Pinjaman KREASI Pegadaian

Produk pinjaman Pegadaian yang diberikan pada pelaku usaha mikro (UKM) dalam mengembangkan usahanya.

Pinjaman KREASI merupakan modifikasi dari produk lama yang dimiliki oleh Pegadaian, hanya dengan BPKB sepeda motor maka Anda bisa memperoleh pinjaman untuk mengembangkan usaha.

Persyaratan Pinjaman KREASI: Usaha yang Anda punya telah berjalan 1 tahun, menyerahkan KTP dan KK, menyerahkan BPKB sepeda motor asli dan fotocopy STNK sepeda motor tersebut.

Pinjaman yang dapat Anda ajukan yaitu Rp 3.000.000,- sampai Rp 200.000.000,- dengan jangka waktu 12, 18, 24, dan 36 bulan dengan suku bunga pegadaian BPKB tetap atau flat sebesar 1% per bulan.

Advertisements

Anda masih bisa menggunakan sepeda motor untuk operasional usaha, sebab yang menjadi jaminan adalah BPKB asli. Baca Bisakah Pinjaman FIF Tanpa Jaminan?

  • Pinjaman Gadai Syariah atau RAHN

Merupakan salah satu produk pinjaman dari Pegadaian yang menggunakan prinsip syariah, namun dengan sistem peminjaman yang hampir sama dengan gadai konvensional/KCA dengan perbedaan pada proses penetapan sewa modal. Peminjam dapat mengajukan pinjaman maksimal Rp 200.000.000,-.

Pada gadai syariah ini biaya administrasi dibayarkan di muka, pada saat akad baru ataupun akad perpanjangan.

Jumlahnya mulai dari Rp 2.000,- hingga Rp 100.000,- dan dikenai tarif ijaroh antara Rp 80,- hingga Rp 90,- per 10 hari penyimpanan, pada setiap kelipatan 10 ribu dari nilai taksiran barang yang digadaikan.

  • Gadai Konvensional atau Kredit Cepat Aman/KCA

Merupakan produk pinjaman dari Pegadaian yang memakai hukum gadai dengan proses pengajuan yang mudah dan cepat.

Dana pinjaman KCA dapat Anda pergunakan untuk keperluan produktif ataupun konsumtif. Pada pinjaman gadai ini Anda harus menjaminkan sepeda motor dengan surat-surat asli (STNK dan BPKB).

Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 50.000,- hingga Rp 200.000.000,- sesuai dengan nilai taksir barang. Baca Tempat Pinjaman Uang Tanpa Jaminan dan Syarat Apapun

Pegadaian memberi jangka waktu pinjaman hingga 120 hari. Pinjaman pun dapat diperpanjang dengan mengangsur sebagian pinjaman ataupun mengulang gadai berikut sewa modal hingga 1,15% per 15 hari.

Demikianlah pembahasan tentang persentase bunga pegadaian BPKB per bulan, semoga bermanfaat.

Advertisements