Bisakah Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong Update 2018

Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong – Tanah merupakan salah satu harta yang berharga bagi masyarakat bahkan semakin hari nilai tanah semakin meningkat.

Oleh karenanya, Anda yang memiliki tanah kosong pun dapat menjadikannya sebagai salah satu agunan ketika akan mengajukan pinjaman ke bank.

Jaminan sertifikat tanah kosong dapat dijadikan solusi bagi Anda yang membutuhkan kucuran dana segar untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tanah kosong yang Anda gunakan sebagai agunan sendiri bisa sangat membantu untuk mencairkan usaha kebutuhan pinjaman Anda.

Advertisements

Banyak hal yang dapat Anda perhatikan ketika Anda ingin mengajukan pinjaman dengan agunan berupa sertifikat tanah kosong yang Anda miliki.

Selain itu ada beberapa manfaat yang sangat membantu bagi Anda yang mengajukan pinjaman dengan agunan berupa sertifikat rumah.

Kelebihan Jaminan Sertifikat Tanah Di bank

Menjadikan sertifikat tanah Anda sebagai agunan tentu memiliki banyak sekali keuntungan dibandingkan ketika Anda menggunakan agunan berupa BPKB kendaraan yang Anda miliki ataupun emas. Lalu mana yang lebih patut dipilih, jaminan sertifikat tanah kosong atau BPKB? Baca 3 Tempat Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

  • Sertifikat tanah merupakan agunan yang sangat berharga

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman, Anda bisa memilih sertifikat tanah kosong sebagai jaminan Anda.

Ketika dibandingkan dengan BPKB atau bahkan emas, pihak bank akan memberikan uang yang lebih besar bagi Anda yang mengajukan pinjaman dengan agunan berupa sertifikat tanah kosong.

Jadi, Anda bisa optimis pengajuan pinjaman Anda cair jika menggunakan agunan berupa sertifikat tanah kosong.

Advertisements
  • Sertifikat tanah kosong memiliki resiko lebih kecil

Pihak bank tentu menginginkan agunan dengan resiko kerusakan atau kehilangan yang lebih kecil. Maka jika dibandingkan dengan jaminan lain seperti kendaraan bermotor yang dapat mengalami pengurangan harga dan kerusakan. Baca Apakah Sertifikat Rumah Bisa Digadaikan di Pegadaian

Tanah kosong yang tidak memiliki resiko kerusakan memiliki keunggulan yang jauh melebihi agunan kendaraan bermotor.

  • Nilai tanah selalu bertambah

Banyak orang yang menjaga baik-baik tanah beserta batas-batasnya karena tanah merupakan harta yang harganya akan terus bertambah.

Lihat saja saat ini tanah di desa yang dulu dihargai dengan harga yang murah kini justru terus melambung karena lahan kosong semakin berkurang.

Oleh karenanya, Anda bisa yakin pinjaman Anda disetujui dengan mudah jika menggunakan agunan berupa sertifikat tanah kosong.

  • Nilai suku bunga yang lebih kecil

Ketika Anda menggunakan jaminan berupa sertifikat tanah kosong, Anda akan memperoleh pinjaman dengan suku bunga yang lebih kecil dibandingkan dengan agunan berupa BPKB.

Hal ini kembali lagi pada prinsip pihak bank yang menganggap bahwa tanah memiliki resiko kerusakan yang lebih kecil dibandingkan dengan BPKB. Baca Syarat Gadai Sertifikat Rumah Di BPR

Nah, demikian tersebut adalah pembahasan mengenai peminjaman dana tunai dengan jaminan sertifikat tanah kosong.

Semoga, artikel ini dapat membantu Anda yang ingin mengajukan permohonan ke bank atau instansi keuangan lainnya.

Advertisements
error: