Bisakah Pinjaman FIF Tanpa Jaminan? 2017

Pinjaman FIF tanpa jaminan bisa anda lakukan jika anda memang ingin melakukan pengajuan pinjaman uang namun tak memiliki barang berharga untuk dijadikan jaminan.

Saat ini ada banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan dengan target sasaran masyarakat yang ingin menggadaikan barang berharganya untuk mendapatkan uang saat sedang dalam kondisi terdesak.

Meski kita sudah mengenal pegadaian milik pemerintah namun kenyataannya masih banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan jasa pembiayaan keuangan di luar pegadaian milik pemerintah tersebut.

Advertisements

Padahal tingkat keamanan dan kenyamanannya masih di pertanyakan.

Ketahui Beberapa Hal Mengenai Pinjam Uang Tanpa Jaminan di FIF

Ada banyak faktor mengapa masyarakat lebih memilih pembiayaan keuangan di luar milik pemerintah yaitu proses yang lebih mudah serta syarat yang sangat sederhana.

Salah satu jenis pembiayaan atau leasing yang banyak terdapat di sekitar kita adalah FIF. Singkatan dari Federal International Finance ini biasanya melayani penjualan motor Honda. Baca Syarat Gadai BPKB Motor di Adira Finance

Namun saat ini FIF juga sudah melayani kebutuhan masyarakat akan pinjaman baik dengan menggunakan agunan maupun tidak. Namun kali ini kami akan membahas tentang pinjaman FIF tanpa jaminan.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui jika anda ingin mengajukan pinjaman di FIF tanpa menggunakan jaminan di dalamnya.

  • Besar pinjaman

Untuk jenis pinjaman tanpa jaminan biasanya pihak FIF akan memberikan batasan berupa jumlahnya tidak mencapai kisaran puluhan juta rupiah. Umumnya besar pinjaman yang bisa dilakukan adalah sebesar 3 hingga 5 juta rupiah.

Advertisements
  • Lama pinjaman

Lama pinjaman tanpa jaminan pun akan dibatasi yaitu sekitar 1 hingga 3 bulan, dan selama waktu itulah anda diberikan waktu untuk bisa mengangsur atau membayar sejumlah pinjaman beserta bunga yang dibebankan sesuai yang disepakati.

Sedangkan syarat yang diperlukan hanyalah KTP dan Kartu Keluarga saja. Baca Bisakah Gadai Laptop Tanpa Kwitansi

  • Bunga pinjaman

Dan untuk besar bunga di tetapkan sebesar 1% per hari. Di sini anda akan dibebankan biaya jika meminjam selama 30 hari maka besar bunganya adalah sekitar 30%.

Sebagai simulasi yaitu apabila anda meminjam sebesar 5 juta selama 30 hari maka bunga yang dibebankan adalah sekitar Rp. 5.000.000 x 30% yaitu sebesar Rp. 1.500.000 .

Untuk bisa meminjam tanpa jaminan memang merupakan salah satu keuntungan tersendiri bagi masyarakat saat ini.

Namun tetap saja sebelum anda meminjam perhatikan beberapa persyaratan lainnya dan baca ketentuannya dengan jeli dan teliti.

Hal itu dilakukan agar jangan sampai anda nantinya terjerat dengan biaya pengembalian pinjaman yang ternyata lebih memberatkan anda. Baca Taksiran Harga Laptop di Pegadaian

Pastikan juga anda bisa membayar uang angsuran pinjaman anda dengan tepat waktu dan rutin sehingga terhindar dari menumpuknya jumlah angsuran anda. Demikian beberapa informasi mengenai pinjaman FIF tanpa jaminan.

Advertisements