Bisakah Gadai Emas Tanpa Surat di Pegadaian? 2017

Gadai emas tanpa surat sepertinya menjadi hal yang sulit dilakukan dikarenakan adanya surat pembelian emas yang merupakan hal yang sangat penting keberadaannya saat anda akan melakukan gadai emas di pegadaian.

Maka dari itu jika anda ingin menggadaikan emas anda di pegadaian sebaiknya anda mempersiapkan surat bukti pembelian secara lengkap sehingga prosedur mendapatkan pinjaman dana pun bisa berlangsung lebih cepat lagi.

Apalagi ditambah dengan faktor lembaga pegadaian merupakan lembaga di bawah naungan pemerintah sehingga banyak masyarakat yang lebih percaya untuk menjaminkan barang berharganya di sana. Baca Cara Menghitung Bunga Pegadaian

Advertisements

Beberapa Alasan Untuk Menggadaikan Emas di Pegadaian Harus Dengan Surat Bukti Pembelian

Semua pembelian barang berharga khususnya emas tentu memiliki surat bukti pembelian di mana tercantum nama toko tempat membeli, waktu pembelian, keterangan jenis emas yang dibeli lengkap beserta jumlah gram, kadar serta harga per gramnya pada saat pembelian bahkan juga tertera di dalam surat mengenai gambar dari jenis emas yang dibeli saat itu.

Dengan begitu satu surat bukti pembelian emas jelas menginformasikan banyak hal di dalamnya. Maka dari itu untuk melakukan gadai emas tanpa surat di pegadaian jelas sangat sulit untuk dilakukan apalagi jika salah satu syarat yang dibutuhkan adalah surat tanda bukti pembelian emas tersebut.

Berikut adalah beberapa manfaat dari adanya surat bukti pembelian emas yang harus ikut anda serahkan jika anda ingin menggadaikan emas di pegadaian. baca Pinjam Uang Di Pegadaian Tanpa Jaminan

Advertisements
  • Menaksir harga emas

Dengan adanya surat tanda bukti pembelian maka petugas pegadaian akan dengan mudah menaksir berapa harga dari emas yang anda gadaikan. Biasanya yang menjadi patokan pegadaian adalah harga emas yang sama atau sedikit di bawah harga emas PT.Antam.

  • Bukti emas asli

Banyak beredar jenis emas palsu atau perhiasan lapis emas membuat pegadaian pun harus memiliki bukti bahwa yang digadaikan pada mereka adalah jenis emas yang asli bukan yang palsu.

Dengan begitu maka nilai jual dari emas tersebut jelas bisa dipertanggung jawabkan terutama sebagai barang berharga yang digadaikan.

  • Status emas

Dan adanya surat bukti pembelian emas maka pihak pegadaian bisa dengan mudah mengetahui bahwa emas yang dijadikan barang gadai merupakan jenis emas yang berstatus aman tanpa masalah.

Kebanyakan orang enggan menjual emas karena harga emas yang cenderung naik setiap waktunya. Maka dari itu untuk lebih amannya, mereka menitipkan emas saja di pegadaian pada saat mereka mendadak membutuhkan uang. Baca Taksiran Harga HP di Pegadaian

Di samping bisa mendapatkan uang dengan cepat, emas pun terjaga aman dan pada waktunya bisa kita ambil kembali sesuai dengan kesepakatan yang berlaku. Demikian beberapa penjelasan singkat tentang mengapa kita tak bisa gadai emas tanpa surat di pegadaian.

Advertisements