Biaya Tarik Mobil Leasing Kisaran Berapa ya? 2018

Biaya Tarik Mobil Leasing Kisaran Berapa ya? Mungkin itulah pertanyaan yang muncul ketika pihak leasing menarik mobil karena pembayaran iuran sudah nunggak berbulan-bulan.

Manusia adalah makhluk yang tidak pernah puas, semisal sudah memiliki motor maka manusia akan memiliki keinginan untuk memiliki mobil.

Sebenarnya hal ini masih dalam batas wajar apabila memang secara kemampuan keuangan memang mencukupi.

Advertisements

Namun terkadang gara-gara mengikuti hawa nafsu atau hanya sekedar gengsi, manusia mulai melakukan segala cara meski belum mampu untuk membeli mobil termasuk dengan cara leasing.

Kisaran Biaya Tarik Mobil Leasing

Leasing sebenarnya berasal dari kata lease yang artinya menyewakan. Dalam arti yang luas bisa diartikan sewa guna usaha.

Leasing adalah setiap kegiatan pembiayaan oleh pihak perusahaan atau bank dalam bentuk penyediaan barang-barang modal yang akan digunakan oleh perorangan maupun kelompok dalam jangka waktu yang ditentukan. Baca Pelunasan Dipercepat Kredit Mobil

Dalam kurun waktu itu orang yang mengajukan leasing harus membayar angsuran kepada pihak yang telah menyediakan layanan leasing dan akan diberikan hak kepemilikan jika semua angsurannya sudah lunas.

Dalam hal ini, jika Anda mempunyai angsuran dan ternyata sudah menunggak dan telah disita oleh pihak leasing, lalu pertanyaannya adalah Biaya Tarik Mobil Leasing Kisaran Berapa ya?

Sebenarnya hal semacam ini dapat dihindari, berikut tips agar terhindar dari penarikan pihak leasing

  1. Jangan panik dan hadapi masalahnya

Apabila Anda menghindari tagihan tentu tidak akan menyelesaikan masalah. Lebih baik hadapi saja apabila ada dept collector datang, karena sebenarnya mereka juga dikejar target oleh atasannya jadi wajar jika mereka agak ngotot.

Advertisements

Buatlah perjanjian kapan kira-kira bisa bayar tagihannya dan minta do’a agar dilancarkan rezekinya. Jangan pernah menuruti keinginan debt collector untuk menyuap mereka, seperti jika meminta uang bensin karena lebih baik uangnya digunakan untuk menyicil tagihan.

  1. Oper kredit ke pihak lain

Salah satu jalan alternatif adalah dengan oper alih kendaraan, bila memang sudah terdesak dan tak bisa bayar tagihan. Baca Cek Sisa Angsuran BCA Finance

Asalkan jumlah tagihan yang masuk sudah lebih dari 50%. Carilah orang yang bersedia menampung kendaraan Anda dengan harga yang sudah disepakati.

Pastikan pihak leasing tahu agar dalam pengurusan BPKB tidak terjadi masalah.

  1. Penarikan kendaraan

Pada tahap ini, mintalah dahulu bukti perintah penarikan berupa surat resmi dari perusahaan. Bila mereka tidak ada surat perintah, kita berhak menolaknya.

Dan hati-hati jika mereka menawarkan “titip kendaraan” karena kita harus keluar uang lagi untuk menebusnya serta masih harus membayar sisa tunggakan dan denda.

Sebenarnya tentang biaya tarik mobil leasing kisaran berapa ya? Bisa Anda cek di perjanjian leasing Anda.

Apakah ada ketentuan mengenai biaya penarikannya? Jika jumlah yang harus dibayarkan ternyata melebihi perjanjian. Baca Cara Mudah Buka Blokir BCA Finance

Anda bisa mendapatkan hak advokasi karena dilindungi UU No. 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan bisa diselesaikan di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK). Demikian, semoga bermanfaat.

Advertisements
error: