Apakah Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey Bisa?? 2018

Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey – Saat ini kebutuhan hidup masyarakat semakin tinggi sehingga kecil sekali untuk menyimpan sedikit penghasilan untuk kebutuhan mendadak.

Akan tetapi untuk mendapatkan dana dalam jumlah besar dengan cepat cukup sulit kecuali bagi Anda yang memiliki aset atau barang berharga seperti tanah atau rumah.

Dengan gadai sertifikat tanah tentu Anda akan mendapatkan dana segar dengan cepat tentu dengan berbagai persyaratan yang berlaku dan dapat Anda penuhi. Namun yang terpenting adalah sertifikat tersebut atas nama Anda sendiri bukan nama orang lain.

Advertisements

Sebab jika sertifikat tersebut masih menggunakan nama orang lain atau pemilik lama tentu pengajuan pinjaman tidak dapat diproses. Sehingga ada baiknya Anda melakukan balik nama terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan pinjaman ke bank.

Apakah Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey Bisa??

Untuk mengajukan pinjaman uang dengan gadai sertifikat tanah melalui bank pemerintah biasanya selalu diiringi dengan survey lokasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui berapa nilai dari aset tersebut sehingga pihak bank dapat menentukan besaran batas pinjaman yang diajukan. Baca syarat Kredit Mobil Di Pegadaian

Namun biasanya nilai yang diberikan jauh lebih kecil dibandingkan dengan nilai dari sertifikat rumah. Selain itu tidak semua bank yang mau menerima sertifikat tanah tapi tidak sedikit juga yang menerima sertifikat tanah sebagai agunannya.

Yang terpenting adalah sertifikat tersebut atas nama Anda sendiri sehingga proses pengajuannya akan lebih mudah dan cepat.

Advertisements

Biasanya jika Anda mengajukan kredit dengan agunan sertifikat tanah pihak bank atau pegadaian tidak perlu melakukan survey asalkan Anda memberikan sertifikat asli bukan fotocopy-nya.

Dengan demikian Anda tinggal menyertakan fotocopy kartu keluarga, KTP suami istri dan beberapa dokumen lainnya. Baca Trik Gadai Sertifikat Rumah Proses

Kemudian Anda tinggal menunggu proses verifikasi dari pihak bank dan keputusannya apakah pengajuan pinjaman akan diterima atau ditolak. Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat pengajuan Anda ditolak oleh pihak bank, di antaranya adalah:

  1. Lokasi rumah atau tanah yang Anda ajukan berada di daerah banjir
  2. Lokasi yang dekat dengan SUTET
  3. Lokasi yang merupakan bekas pembunuhan
  4. Dekat dengan lokasi pemakaman
  5. Lokasi berada di daerah kumuh atau daerah padat penduduk.

Selain itu setiap lembaga keuangan atau bank memiliki kebijakan atau peraturannya masing-masing untuk pengajuan pinjaman. Seperti penghasilan yang masih cukup untuk kebutuhan Anda dan keluarga meskipun dikurangi dengan biaya cicilan.

Atau memiliki usaha yang dapat meng-cover kewajiban Anda sebagai pemberi gadai. Sebaiknya sebelum Anda mengajukan pinjaman dengan agunan sertifikat tanah untuk mempelajari berbagai peraturan serta kebijakan dari masing-masing bank Koperasi atau pegadaian. Baca Gadai Sertifikat Tanah Di Bank Mandiri

Kemudian baru Anda memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan atau kemampuan Anda. Sebab dengan gadai sertifikat tanah sebagai jaminan untuk pengajuan pinjaman dana tentu Anda akan dibebankan dengan berbagai biaya dan cicilan setiap bulannya

Advertisements
error: