Apakah Bisa Pinjaman Bpr Tanpa Agunan 2018 ?? (Pengalaman)

Pinjaman Bpr Tanpa Agunan – Setiap orang memiliki cita-cita masing-masing. Ada yang ingin menjadi pengusaha, ada juga yang ingin menjadi karyawan.

Namun untuk urusan usaha, tidak semua orang memiliki dana yang banyak. Apakah bisa pinjaman bpr tanpa agunan?? di bank bpr menyediakan pinjaman tanpa harus melampirkan jaminan.

Advertisements

Hal ini sangat membantu sekali bagi orang-orang. Setidaknya mereka tidak perlu takut rumah atau barang-barang mereka disita.

Pinjaman tanpa agunan sudah sering sekali dilirik oleh masyarakat, terutama mereka yang tengah membutuhkan uang.

Tapi sebenarnya, apakah ribet mengajukan kredit di bpr? untuk Anda yang berminat untuk mengajukan kredit ke bpr, simak syarat-syarat berikut ini:

Bisakah Pinjaman Bpr Tanpa Agunan??

  1. WNI

Syarat pertama agar pengajuan Anda diterima adalah Anda harus warga negara Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan melampirkan KTP dan tinggal di wilayah negara Indonesia.

  1. Penghasilan

Setiap lembaga perbankan memiliki kebijakan tentang penghasilannya masing-masing. Ada yang mencantumkan minimal 3 juta, ada yang 2,5 juta atau yang lain-lain.

Faktor penghasilan pun bukan satu-satunya indikator, standar minimal gaji di suatu daerah juga menjadi indikator lain.

Jadi minimal ketika Anda ingin mengajukan permohonan kredit, penghasilan yang Anda punya sesuai UMR. Setidaknya, pihak bank akan meluluskan permohonan kredit Anda.

  1. Usia

Apakah bisa pinjaman bpr tanpa agunan?? Bank BPR menerapkan sistem pinjaman tanpa agunan namun dengan syarat-syarat yang harus dilengkapi.

Advertisements

Syarat selanjutnya adalah usia yang harus terpenuhi. Di BPR nasabah yang ingin meminjam dana harus sudah berumur 21 tahun, di bawah itu pengajuan akan ditolak. Syarat umur tersebut terkait erat bagaimana pola pikir nasabah. Baca Pelunasan Pinjaman BRI

Setidaknya nasabah yang sudah berumur 21 tahun, sudah bisa memikirkan matang-matang tentang konsekuensi pinjaman yang dia ambil, termasuk mampu mengatasi saat proses pencicilan macet.

Sedangkan ketika umur belum mencukupi, otomatis pola pikir belum terbentuk secara sempurna. Apalagi ketika dihadapkan pada masalah-masalah seperti macetnya kredit.

  1. Pahami Prosedur

Demi kelancaran dalam proses pengajuan, selalu pastikan syarat-syarat yang Anda ajukan sudah lengkap.

Pasalnya jika ada satu syarat saja yang tidak terpenuhi, kemungkinan besar permohonan akan ditolak oleh bank. Untuk itu selalu dipastikan terlebih dahulu sebelum mengajukan. Jika memang umur Anda belum terpenuhi, tunggu saja beberapa saat.

Bukan hanya BPR saja yang mensyaratkan umur 21 tahun, semua bank rata-rata memang menerapkan hal demikian.

Setiap pinjaman entah itu ada agunan ataupun tanpa agunan, tetap selalu dipikirkan matang-matang. Bukan hanya tentang meminjam saja tapi juga memikirkan untuk membayar utang beserta bunga-bunganya.

Masalahnya, jika Anda tidak mampu dan terlambat membayar angsuran, siap-siap saja membayar denda. Apakah bisa pinjaman bpr tanpa agunan?? sangat bisa dan itu termasuk sangat meringankan untuk nasabah. Baca Syarat Pengajuan Kta Bank Dbs

Asalkan berkomitmen untuk selalu membayar tepat waktu, mengumpulkan segala persyaratan secara lengkap dan mematuhi semua aturan yang telah diberikan oleh bank.

Advertisements
error: