3 Keuntungan Beli Emas Di Pegadaian Secara Tunai 2018

Apabila anda ingin beli emas di pegadaian, lebih baik anda mencari tahu lebih dahulu emas yang dijual di pegadaian. Setidaknya anda mengetahui harga dasar emas saat ini.

Emas pegadaian bukanlah merupakan emas yang dibeli oleh pegadaian dari toko emas atau toko perhiasan.

Emas ini biasanya berasal dari peminjam pegadaian yang jatuh tempo tidak membayar-bayarkan pinjaman yang mereka buat di pegadaian.

Advertisements

Pegadaian juga tidak akan memaksa si peminjam ini membayar pinjaman mereka karena pegadaian sudah mendapatkan jaminan apabila si peminjam uang tidak membayar pinjaman mereka.

Salah satu bentuk jaminannya ialah yang berupa emas. Emas yang dijadikan jaminan tentu saja harus memiliki sertifikat atau nota pembelian emas karena jika tidak tentu pegadaian tidak akan meminjamkan uang mereka ke si peminjam ini. baca Gadai Emas di Pegadaian Tanpa Surat

3 Keuntungan Beli Emas Di Pegadaian Secara Tunai

Nah jika si peminjam tidak berhasil membayar sampai waktu jatuh tempo, emas yang dijadikan jaminan ini sekarang sudah menjadi milik pegadaian.

Hal ini juga sudah disetujui oleh si peminjam pada saat menandatangani persyaratan peminjaman uang di pegadaian. Lalu emas yang pegadaian dapatkan biasanya di jualkan kembali kepada masyarakat yang sedang mencari emas dengan harga murah.

Dibandingkan emas yang dijualkan di toko perhiasan, emas pegadaian memang lebih murah harganya karena sudah mengalami penurunan harga saat emas tersebut bukan berasal dari toko emas.

Advertisements

Meskipun penurunan harga ini sangat sedikit atau memiliki selisih yang sedikit dari harga emas asli yang sesuai dengan nota pembelian emas. Baca Gadai Emas di Pegadaian Konvensional

Jadi jika anda ingin membeli emas di pegadaian, anda bisa diuntungkan juga bisa dirugikan. Keuntungan anda yang membeli emas di pegadaian yaitu sebagai berikut:

  1. Jika anda beli emas di pegadaian, harga emas yang dijual di pegadaian memang biasanya lebih kecil dari harga emas perhiasan. Namun jika anda sudah membelinya, anda tentu mendapatkan emas tersebut berikut dengan nota pembeliannya. Dengan nota beli ini anda bisa mendatangi lagi toko perhiasan tempat membeli emas untuk dijual lagi di tempat perhiasan atau anda menukarnya dengan emas yang lainnya, yang tentu dengan membutuhkan sedikit uang agar bisa membeli emas yang baru yang lebih mahal namun dengan model yang terbaru.
  2. Emas yang dijual di pegadaian ini tentu saja merupakan emas yang asli bukan yang palsu. Sebelum emas sampai di tangan pegadaian, tentu saja petugas pegadaian mengecek kelengkapan surat emas yang digadai tersebut berikut dengan mengecek kembali asli tidaknya emas tersebut. Dan jika terbukti tidak asli maka pegadaian tidak akan menggunakan emas tersebut serta tidak akan menyetujui peminjaman orang yang menggadaikan emas di pegadaian.
  3. Beli emas di pegadaian ini apabila anda membelinya dengan tunai, tentu anda juga bisa segera mendapatkan emas yang anda inginkan.

Baca dulu: Apakah Sertifikat Rumah Bisa Digadaikan

Meskipun asalnya dari pegadaian, tak akan ada yang tahu emas tersebut asalnya dari mana. Yang penting anda bisa bergaya dengan emas yang saat ini anda miliki.

Advertisements
error: